KELUAR DARI ZONA NYAMAN

 Speedmedan.com - Pada suatu waktu saya dan ke empat teman saya sedang mengunjungi rumah teman kami yang lainnya
Di perjalanan kami sangat gembira dan penuh canda serta tawa sehingga tidak terasa sampailah kami di sebuah gang yang mana gang tersebut adalah rumah teman kami yang sedang kami tuju alangkah terperangah nya kami ketika kami lihat keadaan di sekeliling rumah tersebut,  ternyata di sekeliling rumah teman kami tersebut banyak berdiri rumah rumah yang desain nya indah dan tata letak taman yang teratur dan elok di pandang mata .
Dan di kala kami takjub dengan pemandangan rumah yang indah tersebut kami di kejutkan oleh suara teman kami yang datang menghampiri dan menyambut kedatangan kami,, woiiiii dah lama kalian sampai sambut teman yang kami kunjungi seketika rasa takjub kami buyar mendengar suara tegurannya dan kami pun di persilah kan masuk oleh nya, dan kami pun masuk, duduk dan mulai berbincang bincang tentang nasib di kehidupan kami sekarang ini... Ya maklum ajalah nama nya sudah sepuluh tahun gak jumpa dari selesai menamat kan sekolah di bangku sma dulu, ya macam lah kisah kisah yang kami utarakan sehingga waktu tak terasa dan di kala lagi asik asik ngobrol selanjut nya kami di kejut kan dengan suara lolongan anjing yang sedang merasakan kesakitan, awal nya kami tidak memperdulikan hal tersebut tapi lama kelamaan saya kok merasa kurang nyaman mendengar lolongan anjing tersebut sehingga saya bertanya kepada teman kami dari mana berasal suara tersebut dan kenapa?
Lantas teman kami menjawab... Anjing tetangga memang sering seperti itu anjing itu kalau sudah menjelang sore, karena waktu nya istirahat, tetapi saya penasaran dan bertanya kok lolongan nya seperti meraung kesakitan dan berkali kali melolong! Jadi penasaran saya.
Baiklah jawab teman saya kalau kamu penasaran mari kita kerumah tetangga yang memiliki anjing tersebut untuk melihat kondisi mengapa setiap sore kok anjing itu melolong macam kesakitan itu
karena tidak jauh hanya berselang tiga rumah saja.
Kami pun bergegas kerumah tetangga tersebut, dan sesampai nya di situ si pemilik heran ada apa kok teman saya Membawa temannya ke rumah dia, dan dengan memohon maaf yang sebesar nya kepada sang pemilik anjing tersebut saya memberanikan diri untuk bertanya kepada si pemilik anjing tersebut, maaf pak tadi saya ber ulang kali mendengar lolongan anjing yang macam merasa kesakitann gitu  maaf ya pak klu saya lancang... Dan si pemilik anjing pun menjawab oooo itu to saya pikir ada apa.. ya udah yuk kita lihat aja langsung.. Di situ saya heran bapak ini bukan menjelas kan tapi mengajak kami langsung untuk melihat anjing tersebut.
Dan yang lebih mengejutkan kami lagi kami melihat seekor anjing yang tidur atau golek di atas papan yang banyak paku paku runcing menonjol ke atas dan tubuh anjing tersebut penuh dengan luka.
Tetapi yang lebih kami heran kan lagi ketika yang punya, memindah kan anjing tersebut ketempat lain, ketempat yang tidak ada paku nya berulang kali malah anjing tersebut balik lagi ke papan yang banyak paku nya dan berbaring di atas nya serta melolong menahan rasa sakit pada luka yang terkena runcing ujung paku dan saya pun bertanya lagi apakah ini sudah lama terjadi pak?  Ya lumayan lama sekitar setahunan gitu di kala rumah ini di renovasi ,ketika itu saya lupa dengan anjing ini karena sangkin sibuk nya mencari uang agar renovasi rumah cepat selesai dan pada suatu saat saya heran melihat tubuh anjing saya kok badan nya berdarah darah ternyata anjing saya tidur di atas papan yang banyak paku nya dan saya coba angkat dan mengobati nya tetapi anjing tersebut balik lagi ke papan yang banyak paku itu berbaring sambil melolong seperti itu sahut yang punya anjing dan emang anjing itu nyaman nya seperti itu walau pun kita berulang kali memindah kan tempat yang lebih enak dia tetap balik kesitu, saut yang punya anjing itu kembali.
Oooo gitu nya pak, ok lah pak terima kasih telah mengijinkan kami kemari dan di beri kesempatan untuk melihat langsung anjing bapak dan sekali lagi saya mohon maaf ya pak sahut saya,, ok nggak apa dik saya senang kok kalian mau datang untuk melihat sehingga tidak terjadi praduga yang nggak nggak dan saya mohon maaf atas suara lolongan anjing saya yang membuat kalian penasaran jawab yang punya anjing.
Nah dari cerita si anjing yang nyaman tidur di atas paku sehingga terluka dan berdarah tetapi nggak mau pindah saya di situ mengutip kisah jika di kait kan dalam kehidupan setiap manusia .
Sering kita lihat di dalam kehidupan kita padahal sering kali kita merasa kekurangan dalam mencukupi ke butuhan dalam hidup tetapi mengapa kita sering kali kurang atau pun tidak mau berusaha untuk meningkat kan kinerja atau meningkat kan usaha kita untuk jauh lebih giat agar tertutupi kekurangan perekonomian di dalam ke hidupan kita dan terkadang kita sering kali merasa aman dan nyaman di penghasilan kita saat ini padahal kita sedang merasa butuh lebih besar lagi untuk biaya biaya yang tidak sering kita duga
Jadi kesimpulannya mari kita sama sama keluar dari zona aman dan nyaman dalam kehidupan jikalau kita memang masih butuh mencari untuk masa depan kita serta anak anak kita.
Dan jangan terlena dengan keterbatasan atau pun keadaan, berniat, berusaha, berjuang dan berdoa.

By.HERI ANTO SPEED MEDAN

Tidak ada komentar

Chat Via WhatsApp