HILANGKAN JENUH DI KELUARGA SAAT DU RUMAH AJA

Indonesia, speedmedan.com - Di masa pandemi corona /copid 19 saat sekarang ini kehidupan di seluruh wilayah Indonesia sangat menghawatirkan terlebih lagi dampak perekonomian di setiap keluarga yang kehidupan nya sederhana dan mata pencaharian nya sebagai buruh pekerja pabrik atau pun buruh lainnya tidak sedikit yang terkena phk atau di rumah kan oleh pemilik perusahaan lantaran keseimbangan omset dari suatu perusahaan tersebut menurun drastis.
Apa lagi pemerintah mencanang kan segala macam cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona demi keamanan dan kesehatan para masyarakat dan dampak di lapisan masyarakat untuk memilih berdiam di rumah selama 24 jam setiap hari tentu nya membosan kan dan memuakkan .
Nah agar semua wacana dan peraturan tidak terasa membosan kan peran apa yang harus kita buat???

     1.Buat komitmen, bagi tugas dan buat jadwal
Orang tua dan anak anak memiliki perans masing-masing selain sibuk dengan pekerjaan ,sekarang orang tua harus memantau proses belajar anak di rumah ,karena itu duduk lah bersama untuk membuat komitmen antara Ayah, Ibu dan Anak
     2.Akomodasi hobi untuk hiburan
Apa jadi nya jika kuta melupakan hoby ?
Serasa dan merasa tertekan tentunya ,memutar musik selama bekerja, menonton film lewat layanan streaming di saat senggang atau main game bersama anak adalah alternatif hiburan yang bisa di lakukan.
    3. Olah raga bersama
Menjaga kesehatan dan imun sangat penting untuk menangkal virus corona masuk kedalam tubuh kita,karena itu sempat kan olah raga bersama keluarga di rumah ,ibu bapak bisa mencari tutorial gerakan olah raga melalui internet ,penelitian menunjukkan bahwa hormon kebahagiaan akan tercipta dengan olah raga jadi dapat menghilangi rasa bosan di rumah dan di keluarga.
     4. Bersyukur
Sederhana namun ini sudah di lakukan oleh sebagian besar orang ,sadarkah anda sebosan-bosan nya anda bekerja dari rumah masih lebih melegakan dari pada mereka yang terpaksa di rumahkan karena tempat usaha mereka bangkrut ,jadi kalau masih ada pekerjaan di masa pandemi corona... Bersyukurlah.

Speedmedan.com
26 mei 2020

Tidak ada komentar

Chat Via WhatsApp