Festival Lintas Budaya & UMKM Kota Binjai Menjadi Sarana Efektif Promosi Produk UMKM




Binjai || Gebyar seni budaya yang berlangsung di Lapangan Merdeka wilayah Kota Binjai menjadi media promosi paling  efektif untuk memperluas pemasaran produk UMKM khas Kota Binjai. Acara yang di inisiasi oleh Ady Boby Santo selaku Ketum GKBSBJ (Gerakan Keluarga Besar Seni Budaya Jawa ) bersama.

Julianto ( Sanggar Bala Dewa) selaku Ketua Panitia berupaya menciptakan destinasi  wisata baru untuk Kota Binjai, di mana acara ini di buka oleh  Kadis Pariwisata Kota Binjai, beserta para Kepala Bidangnya mewakili Bapak Walikota Binjai Drs.H. Amir Hamzah. M.AP, rencananya acara seperti ini akan , di gelar di 33 Kabupaten Kota di Sumatera Utara  oleh GKBSBJ (Gerakan Keluarga Besar Seni Budaya Jawa ).

“Kegiatan seperti ini harus terus dibudayakan, supaya tidak tergerus zaman. Selain juga media yang efektif untuk mempromosikan UMKM Lokal,” kata Ady Boby Santo selaku Ketum GKBSBJ (Gerakan Keluarga Besar Seni Budaya Jawa ) membuka acara gebyar seni budaya dan bazar UMKM di wilayah Kota Binjai , Sabtu 12 November 2022.




Walikota Binjai Drs.H. Amir Hamzah. M.AP mengapresiasi terselenggaranya Festival Lintas Budaya & UMKM Kota Binjai ini sebagai bentuk pelestarian budaya dan media promosi UMKM.

Julianto ( Sanggar Bala Dewa) selaku Ketua Panitia juga menyampaikan kehadiran ragam UMKM khas Kota Binjai ini menjadi salah satu tonggak pemulihan ekonomi masyarakat yang perlu terus didorong bersama.

“Kalau bukan dengan kita, siapa lagi. Maka dari itu bagi organisasi, komunitas atau siapapun, kita perlu terus berkolaborasi guna melestarikan budaya dan kearifan lokal kota kita tercinta,” katanya.


 

Tidak ada komentar

Chat Via WhatsApp