5 Tips Membangun Personal Branding

5 Tips Membangun Personal Branding

Dewasa ini sangat banyak sekali orang yang berusaha keras dalam hal membangun personal brand atau menjadi influencer sebelum mereka mulai bekerja dan membangun perusahaan.Meskipun kedengarannya konyol, membangun personal branding lebih dulu sebelum memulai usaha. Namun, ini merupakan salah satu langkah sebagai persiapan bisnis.

Tidak sedikit dari mereka mengalami frustasi ketika aktivitas dalam membranding diri tidak berjalan lancar.

Anda harus ingat, Anda masuk ke dunia bisnis untuk menjadi profitable dan membuat hidup lebih baik dari sebelumnya.
Oleh sebab itu kali ini saya ingin membagi tips tentang bagaimana membangun Personal Brand.

1.Empathy
Sadarilah,empathy adalah salah satu sifat Tuhan,yakni Yang Maha Mendengar.Empati tidak bersemayam dihati anda serta tidak juga dijantung anda,melainkan di otak kanan anda.
Di otak afektif dan otak emosional anda.
Belajarlah dari pebisnis raksasa dunia.Pendiri Facebook,Apel,Windows,dll.
Mereka besar,sukses,dan terkenal bukan karena mereka memiliki banyak uang diawal.Namun,mereka besar karena empathy yang mereka berikan kepada sesama manusia.

2.Kemasan Diri

Seperti halnya makanan yang dikemas dengan apik maka akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa.Sebagai contoh:
Kripik yg dikemas dengan plastik biasa akan lebih murah dibanding kripik yang sudah dikemas dengan standart yang baik.Jadi,memantaskan diri baik dari tingkah laku,ucapan,adalah salah satu bentuk dari mengemas diri kita.

3.Unik

Jadilah diri sendiri dengan mencari tau apa yang tidak dimiliki orang dari kita.Dengan begitu orang akan lebih cepat mengenal kita.Menarik dan terkenal bukan karena mahal namun karena keunikan yang menjadikannya langka.Bukanlah semua yang berkilau itu mahal.Pasir juga berkilau,namun kenapa berlian yang punya harga.

4.Konsisten

Nah,untuk yang ini agar selalu di ingat.
Konsisten adalah kuncinya kesuksesan.
Bagaimana kamu mau dikatakan baik kalau tidak konsisten kepada perbuatan .
Bagaimana mau menang kalau tidak konsisten latihan.
Begitu juga dengan membuat personal branding.Kita tidak akan dikenal orang ketila kita tidak konsisten dalam segala hal yang ingin kita bentuk.

5.Kreatifitas

Hanya mereka yang memiliki kreatifitas yang tiada hentilah yang tidak terkeruk oleh zaman.Begitu juga dengan Personal Branding.Jika kita tidak memiliki kreatifitas sehebat apapun kita membangun sebuah brand maka kita akan terlupakan.Contoh kecilnya adalah perusahaan Nokia yang cepat merasa puas kemudian tidak lagi ingin mencari sebuah kreatifitas yang akhirnya tergilas oleh Android.

Ok.sahabat speedmedan.com semoga tips ini dapat memicu semangat kita semua.Untuk terus belajar dan mengajar agar ilmu yang kita miliki dapat berguna buat orang banyak.

Sampai jumpa

Salam Dahsyat Luar Luar Biasa
Red:Tama

Tidak ada komentar

Chat Via WhatsApp