Rafdinal Jadi Khatib Shalat Idul Adha 1444H, Ribuan Umat Islam Penuhi Masjid Taqwa PCM Lubuk Pakam


 






Medan -  للهُ اكبَرْ, اللهُ اكبَرْ اللهُ اكبَرْ لاالٰهَ اِلاالله وَاللهُ اَكبر, اللهُ اكبَرُوَِللهِ الحَمْد

Allaahu akbar allaahu akbar allaahu akbar. laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar wa lillaahilhamd .

Hari ini tepatnya tanggal 28 Juni 2023, tepatnya hari Kamis, umat Islam melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M dan melakukan Sholat Ied. Dari pantauan awak media terlihat Bakal Calon DPD RI Rafdinal, S. Sos, M. AP, Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan, serta Ketua Bidang Ziswa Dewan Masjid Indonesia Sumut menjadi Khatib di Masjid Taqwa PCM, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam Khutbah nya dihadapan rubuan ummat Islam, Rafdinal yang merupakan Calon DPD RI yang namanya tak asing lagi di dalam lintas tokoh Agama Islam menyampaikan pelaksanaan Ibadah Haji dan Qurban memiliki hikmah dan nilai yg besar bukan hanya bagi ummat Islam atau pribadi yg melaksanakannya tapi juga bagi masyarakat, bahkan bagi bangsa dan negara, khususnya kita bangsa Indonesia.

" Ibadah haji akan menjadikan diri pribadi menjadi pribadi yg memiliki jiwa tauhid yang tinggi, mampu membentuk karakter mulia dan akhlaqul karimah, Ibadah haji akan menjadikan kita sebagai pribadi yang sholeh dalam membentuk masyarkat berakhlak mulia, sedangkan ibadah qurban dapat membentuk nilai kedermawanan, kepedulian terhadap sesama bahkan mampu membuang nilai dan sifat hewaniah dalam diri kita." Jelas pria yang akrab di panggil Buya Rafdinal 

Calon DPD RI yang akrab di panggil Buya Rafdinal, S. Sos, M. AP,  sekaligus Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan, dan Ketua Bidang Ziswa Dewan Masjid Indonesia Sumut menambahkan 

Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023. Idul Adha mengajarkan arti kehidupan yang luar biasa, yaitu nilai pengorbanan dan cinta yang amat besar kepada Allah SWT. Semoga kita terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik dan meningkatnya kepedulian kita terhadap sesama saudara muslim.

Tidak ada komentar

Chat Via WhatsApp